Jumat, 08 Januari 2016

Yamaha Motor Sport Tahun 2016

Persaingan pasar motor sport oleh berbagai pabrikan motor di dunia yang semakin panas dan sengit beberapa periode terakhir ini. Mulai dari kelas entry level sampai dengan kelas atas superbike tentunya membuat seluruh pabrikan motor ternama di dunia semakin terpacu untuk menciptakan produk terbarunya, termasuk Yamaha. Dikabarkan bahwa Yamaha tengah menyiapkan produk motor sport terbaru. Dari rumor yang beredar pun menyatakan bahwa produk motor Yamaha terbaru kali ini akan berstatus sebagai model global alias akan dipasarkan ke seluruh penjuru dunia. Dari beberapa bocoran media otomotif India menyebutkan bahwa produk motor sport terbaru tersebut saat ini sedang digodong secara matang oleh R&D Yamaha Global, Jepang.

R15 2016
R25 2016

Dari informasi yang beredar, motor sport besutan Yamaha ini memiliki kode BG7. Disebutkan oleh beberapa sumber menyatakan bahwa produk ini akan dibuat di negeri Gajah Putih atau Thailand yang nantinya akan diekspor ke beberapa negara. Kabarnya India pun akan menjadi salah satu negara yang akan memproduksi motor Yamaha ini.

Seperti dilansir oleh laman MotorBeam, Minggu (2/8/2015) menyatakan bahwa motor Yamaha yang memiliki kode BG7 tersebut merupakan motor sport kelas menengah andalan Yamaha yakni Yamaha R15 yang lahir dengan versi baru yakni V3.0. Diyakini bahwa motor sport entry level kelas 150 cc terbaru tersebut akan membawa perubahan yang sangat signifikan. Mulai dari tenaga yang akan lebih gahar karena hasil pengembangan yang dilakukan oleh R&D Yamaha Jepang.

Kemungkinan besar motor Yamaha terbaru ini akan resmi dirilis pada awal tahun 2016 mendatang. Sehingga banyak pihak meyakini bahwa bocoran foto atau konsep mengenai motor sport besutan Yamaha terbaru ini akan muncul pada akhir tahun 2015 mendatang.

Sementara itu dari berbagai media otomotif di Tanah Air memiliki versi berbeda bahwa motor sport yang memiliki kode BG7 tersebut merupakan generasi terbaru dari motor sport andalan Yamaha di Indonesia, Yamaha New V-ixion. Dimana motor Yamaha tersebut diyakini akan membawa mesin baru yakni mesin DOHC berkapasitas 150 cc. Bahkan beberapa pihak meyakini bahwa motor Yamaha ini benar-benar baru dan berbeda dari generasi-generasi sebelumnya. Kita nantikan saja perkembangan informasi selanjutnya mengenai rencana Yamaha ini. Baca juga Marquez Tak Begitu Memikirkan Kejayaan Rossi dan PT Kawasaki Motor Indonesia Pastikan Tak Akan Jual Ninja H2R di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar