Seperti yang kita ketahui bahwa motor Suzuki Satria FU sudah menjadi idola bagi anak muda. Hal ini bisa kita lihat banyak anak sekolah SMP atau SMA menaiki kendaraan ini. Body yang asyik, ramping dan lincah untuk dikendarai menjadi salah satu pilihan. Terlebih lagi dengan mesin Suzuki Satria FU yang mempunyai power yang dahsyat kalau dibandingkan motor bebek variannya. Suzuki masih memberikan harapan kepada motor model ini dengan mengeluarkan versi terbarunya yakni Suzuki Satria FU 2016.
Spesifikasi motor Suzuki Satria FU 2016 hampir sama dengan suzuki satria yang terdahulu. Namun ada yang paling jelas, adalah dari 2 tak menjadi 4 tak. Selain karena lingkungan, model 4 tak ini juga irit dengan BBM. Sehingga peminat yang ingin memiliki motor ini juga bertambah banyak.
Spesifikasi Suzuki Satria FU 2014 sudah menggunakan sistem pengabutan kaburator dengan mesin berkapasitas 150cc. Ditambah lagi dengan kopling 4-langkah DOHC dengan 4-katup berpendingin oli serta silinder SCEM. Selain itu motor ini juga dilengkapi dengantransmisi 6-percepatan. Sedangakan pada konfigurasinya ini menjadi kombinasi yang sangat tepat untuk motor bebek. Untuk ingin mengetahui Kelebihan dan kekurangan Motor ini bisa di buka di sini.
Perubahan lain adalah pada lampu depan Suzuki Satria FU ini yang terletak sedikit kebawah dibandingkan dengan satria sebelumnya. Letak dari plat nomor juga berubah, selain itu ada juga perubahan pada frame baik Cover frame ataupun side frame. Selain itu Suzuki juga memberikan stripping yang semakin garang dan cocok untuk pengendara pria.
Untuk konsumsi bbm satria fu 2014 ini terbilang irit, tergantung juga sih bagaimana pengendara membawanya. Telah ditest, dengan bbm dari keluaran Shell V-Power. Hasilnya ternyata cukup variatif. Mulai dari hanya 24,62km/liter sampai teririt 42,63km/liter. Kondisi jalan serta gaya berkendara memang menyumbang signifikan tidak konsistennya komsumsi bahan bakar sang kuda besi. Artinya motor borospun bisa jadi irit juga kita sudi memperhatikan econo zone yakni oper gigi saat RPM masih dibawah 400o serta membuka gas secara smooth tidak langsung betot. Begitu juga dilampu merah haram hukumnya kita mainin gas, geber-geber pamer suara knalpot
Motor ini dibandrol seharga sekitar Rp. 23.000.000,-. Ada pilihan Pearl Flash Green – Brilliant White, Candy Marine Blue – Brilliant White, Candy Summer Red – Titan Black, Hyper Pink – Titan Black, Metallic Dark Grey – Titan Black. Dan berikut Spesifikasinya:
Spesifikasi Suzuki Satria FU 2016
Mesin :
Jenis : 4-Tak, DOHC, Berpendingan Udara, SACS, 4-Katup
Jumlah Silinder : 1 (satu)
Diameter Silinder : 62 mm
Langkah Piston : 48.8 mm
Kapasitas Silinder : 147.3 cc
Perbandingan Kompresi : 10.2 : 1
Daya Maksimum : 16 Ps/9.500 rpm
Torsi Maksimum : 1.27 Kg.m . 8.500 rpm
Karburator : MIKUNI BS 26 – 187
Saringan Udara : Jenis Kertas
Sistem Starter : Elektrik dan Kaki
Sistem Pelumasan : Perendaman Oli
Dimensi :
Panjang Keseluruhan :1.945 mm
Lebar Keseluruhan : 652 mm
Tinggi Keseluruhan : 941 mm
Jarak Antara As Roda : 1.280 mm
Jarak Mesin ke Tanah : 95 mm
Berat Kendaraan : 95 kg
Tinggi Tempat Duduk : 764 mm
Transmisi :
Kopling : Manual plat majemuk tipe basah
Transmisi : 6 Percepatan
Arah Perpindahan Gigi :1 Ke bawah, 5 Ke atas
Rantai Penggerak : DID 428 DS, 122 mata
Rangka :
Suspensi Depan : Teleskopik, pegas spiral, bantalan oli
Suspensi Belakang : Lengan ayun, pegas spiral, bantalan oli
Sudut Kemudi : 45° (Kanan dan Kiri)
Radius Putar : 2m
Rem DepanRem Belakang : Cakram/Cakram
Ukuran Ban Depan : 70/90-17 38S
Ukuran Ban Belakang : 80/90-17 44S
Sistem Kelistrikan :
Sistem Pengapian : CDI
Busi : NGK CR8E/ DENSO U24ESR-N
Accu : 12 V (2,5 Ah)/10 HR
Kapasitas :
Tangki Bahan Bakar : 4,9 L
Dengan penggantian saringan oli : 1.100 ml
Tangki Oli Mesin : 1000 ml
0 komentar:
Posting Komentar